Penjelasan tentang Storage Recoverry Software

Recovery adalah merupakan sebuah menu yang tidak terikat oleh sistem dan bisa di akses saat mulai menghidupkan device android anda. Dan berguna untuk berbagai macam keperluan untuk memaksimalkan penggunaan device android tersebut.
Dewasanya recovery ini sudah banyak mengalami perkembangan dari segi tampilan dan tambahan menu tetapi kinerja serta kegunaanya tetap sama dari awal diciptakanya recovery ini tersebut.

Apa saja kegunaan dari recovery tersebut

-Untuk flasing rom

Nah seperti anda ketahui dipostingan saya yang lalu Syarat-sayarat dalam pemasangan custom rom. recovery berguna untuk mem-flashing rom android.

-Untuk me-wipe cache

Selain untuk mem-flash custom rom recovery juga berguna untuk me-wipe cache agar device anda tidak berat dan lelet lagi.

-Untuk menghapus 2nd patition memory

Recovery juga berguna untuk menghapus atau mereset kembali data dan cache yang tertanam pada partition memory card anda.

-Factory reset

Jika anda ingin mengembalin keadaan device anda seperti semula recovery adalah jawabanya karena dalam recovery sudah disertakan menu ini dan menu ini bersifat hard reset dan akan menghapus semua data kontak,sms dan lainya (memory card tidak termasuk)

-Tempat backup dan restore

Ini lah kelebihan tersendiri yang dimiliki oleh recovery, dengan fasilitas backup anda bisa membackup firmware atau rom lama anda dengan sangat mudah dan kalau anda ingin memakai firmware atau rom lama anda kembali anda bisa me-restore nya kembali di recovery dengan sama mudahnya seperti mem-backup data anda.

-Bisa media storage

Selain ke lima hal diatas anda juga bisa menggunakan media storage pada mode recovery ini dan di tujukan untuk menyertakan rom yang ingin di install saat lupa meletakanya dalam memory card anda

Sumber : – www.dadroidrd.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *